Minggu, 24 Juli 2011

Tingkatan umat Islam


  -MUSLIM  -  MUKMIN  -  MUKHSIN  -  MUTTAQIN

Di dalam usia yang sudah aqil baligh inilah seorang Muslim sudah mempunyai kewajiban untuk melakukan ibadah Sholat sekaligus sebagai penegasan atau ikrar (Kesaksian yang ke dua (2) setelah Manusia berada didunia yaitu Dua kalimah syahadat yang  di ucapkan dalam ibadah Shalat. Ikrar itu adalah:(Aku Bersaksi tiada Tuhan selain ALLAH, MUHAMMAD itu Utusan ALLAH.) Bahkan ALLAH.mengingatkan kembali tentang perjanjian kita kepadanya didalam FirmanNya. (Q.s Al-Hadiid: 8 ) jika kita orang yang Beriman. Menarik untuk kita cermati mengapa ? Orang kafir yang memeluk Agama Islam syarat yang pertama adalah mengucapkan dua Kalimah Syahadat. Baiklah kita lihat kembali penegasan ALLAH.s.w.t. untuk mengingatkan kita kembali tentang ikrar kita yang pertama sebelum kita dilahirkan ( Q.s. Al-Hadid: 8 )
wamaa lakum laa tu/minuuna bilaahi warrasuulu yad'uukum litu/minuu birabbikum waqad akhadza miitsaaqakum in kuntum mu/miniin
[57:8] Dan mengapa kamu tidak beriman kepada Allah padahal Rasul menyeru kamu supaya kamu beriman kepada Tuhanmu. Dan sesungguhnya Dia telah mengambil perjanjianmu jika kamu adalah orang-orang yang beriman.
[57:8] And what reason have you that you should not believe in Allah? And the Apostle calls on you that you may believe in your Lord, and indeed He has made a covenant with you if you are believers.

KETERANGAN: “Mengambil perjanjianmu” maksudnya: perjanjian jiwa kita ( jiwa bani Adam ) sebelum dilahirkan kedunia behwa kita mengakui ( naik saksi ) bahwa tuhan adalah ALLAH seperti tersebut didalam surah Al-a’raf, ayat: 172 diatas 

Untuk memahami ayat diatas mari kita kembali melihat postingan Mengenal Diri 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar